JL. Kapten Tendean No.190 Ngronggo Kediri

Social Icons

YUTONG Bus canggih berjalan tanpa sopir uji coba di China

Yutong sebuah produsen bus asal China sedang mengembangkan sebuah bus yang dapat berjalan tanpa sopir. Bus ini sedang di uji coba di jalan tol kilometer 32 di Zhengzhou dengan mengundang beberapa reporter asing.
Selama ini pengembangan mobil cerdas banyak dikembangkan oleh produsen mobil di dunia seperti BMW, VOLVO, Mercedes Benz dan Google, namun kendaraan yang mereka gunakan cenderung mobil dengan ukuran kecil dan menengah.
Shanghaiist.com

Dalam sebuah rekaman yang direkam oleh seorang wartawan nampak bus tersebut berjalan sendiri tanpa dikendalikan sopir. Sang sopir hanya duduk bersandar dan mengangkat tangannya. Para penumpang pun duduk tenang dan menikmati perjalanan tersebut.

Bus Yutong tersebut memiliki dua kamera, empat radar laser, seperangkat radar gelombang milimeter, dan system navigasi terpadu. Teknologi canggih ini mampu melakukan kegiatan yang sangat rumit dalam pengendalian sebuah bus, seperti menyalip, mengubah jalur, dan merespon lampu lalu lintas
Bus dengan Artifisal intelegent pertama ini nampaknya masih butuh pengembangan lebih jauh lagi sebelum dapat digunakan sepenuhnya di jalan raya. Setidaknya butuh tiga tahun lagi agarteknologi yang dikembangkan dapat benar-benar sempurna dan aman untuk digunakan.


Tag : bmw, bus, google, volvo, yutong
0 Komentar untuk "YUTONG Bus canggih berjalan tanpa sopir uji coba di China"
Back To Top